BOPM Wacana

Pemilihan Mawapres USU 2015 Diundur

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) Hindun Pasaribu, Kamis (2/4) di ruang BKK. Hindun terangkan pendaftaran mawapres diperpanjang hingga| Tantry Ika Adriati
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) Hindun Pasaribu jelaskan perihal pengunduran jadwal pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) USU, Kamis (2/4) di ruang BKK. Pendaftaran mawapres dari fakultas diperpanjang hingga Sabtu, 4 April. | Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA — Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) USU 2015 diundur. Sebab hingga hari ini masih tiga fakultas yang menyerahkan nama, karya tulis, dan berkas mawapres ke universitas. Padahal telah lewat sehari dari tenggat pengumpulan nama, karya tulis, dan berkas mawapres fakultas ke universitas. Hal ini disampaikan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) Hindun Pasaribu, Kamis (2/4).

Ketiga fakultas yang telah menyerahkan nama, karya tulis, dan berkas mawapres ialah Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ketiganya juga baru menyerahkannya hari ini.

Kata Hindun, pemilihan Mawapres USU 2015 awalnya akan digelar Rabu, 8 April diundur hingga Selasa, 14 April. Waktu itu dipilih berdasarkan kesepakatan pihak BKK USU dengan sepuluh dosen yang akan menjadi juri dalam ajang itu. “Karya tulis juga akan dibaca dulu oleh juri, jadi butuh waktu,” jelasnya.

Selain itu, Hindun juga jelaskan diundurnya pemilihan Mawapres USU 2015 disebabkan ada dua acara yang akan diselenggarakan BKK pada waktu tersebut. Acara itu ialah XL Future Leaders dan Perspektif Baru Road to Campus.

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI), salah satu fakultas yang belum menyerahkan nama, karya tulis serta berkas mawapresnya, melalui Kepala Subbagian Kemahasiswaan Salmiah mengatakan keterlambatan disebabkan pihaknya minta waktu untuk menyempurnakan karya tulis mawapres. Sedangkan pemilihan mawapres di Fasilkom-TI telah dilaksanan Sabtu, 28 Maret lalu.

Hindun membenarkan yang disampaikan Salmiah. Ia pun bilang semua fakultas telah melaporkan bahwa mereka telah memiliki mawapres. Namun, mawapres butuh waktu untuk penyempurnaan karya tulis. “Ya biar bagus kualitasnya, kita (BKK—red) kasih waktu untuk mengumpulkan hingga Sabtu besok,” ujarnya. Pun, tak ada dampak terhadap timeline ajang mawapres ke depannya. Ajang mawapres adalah program  Direktorat  Jenderal Perguruan Tinggi yang rutin diadakan setiap tahun sejak 2004.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).