BOPM Wacana

Pema FP Buka Posko Pengaduan UKT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Sejumlah mahasiswa FP mengisi surat pernyataan di posko UKT di depan musala FP, Selasa (18/11). | Rati Handayani
Sejumlah mahasiswa FP mengisi surat pernyataan di posko pengaduan UKT di depan musala FP, Selasa (18/11). | Rati Handayani

BOPM WACANA Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Pertanian buka posko pengaduan uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa 2013 dan 2014 di depan musala FP. Posko ini dibuka Senin hingga Sabtu, 17- 22 November mendatang. “Kawan-kawan mahasiswa yang berkeberatan dengan UKT-nya silahkan sampaikan keluhannya,” jelas Kepala Bidang Kemahasiswaan Pema FP  R Gosyen CH , Senin (18/11).

Gosyen mengatakan posko pengaduan UKT ini menyediakan kuisioner tentang UKT juga surat pengajuan banding untuk mahasiswa yang berkeberatan dengan nilai UKT-nya. Selain itu ada juga selembar surat pernyataan yang menyatakan kebenaran data yang diisikan bermaterai enam ribu. Anggota Pema FP yang berjaga di posko juga ditugaskan memberi pemahaman kepada mahasiswa yang masih belum mengerti UKT. “Kita kasih penjelasan langsung,” katanya.

Gosyen menambahkan, selain membuka posko pengaduan, Pema FP juga mengadakan sosialisasi serta pembagian kuisioner tentang UKT yang harus diisi ke setiap kelas mahasiswa 2013 dan 2014 .

Mahasiswa Agribisinis 2013 Richardo Napitupulu tanggapi baik tindakan pema ini sebab lewat posko ini jadi penyampai aspirasi mahasiswa tentang UKT. Meski tak bermasalah dengan nominal UKT-nya, Richardo bilang posko ini membantu dirinya untuk lebih jelas mengetahui info UKT. “Selama ini masih banyak enggak tahunya  tapi sekarang ada abang-abang yang jelasin langsung,” jelasnya.

Posko pengaduan UKT ini dibuka setelah sempat ditunda sejak awal Oktober lalu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).