BOPM Wacana

Pema FEB Adakan Pesta Aspirasi Mahasiswa FEB USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Naqya Assyifa

Spanduk yang dipasang mahasiswa FEB pada Pesta Aspirasi Mahasiswa FEB sebagai dukungan mahasiswa terhadap Dekan FEB Prof Ramli, Kamis (26/5). Naqya Assyifa
Spanduk yang dipasang mahasiswa FEB pada Pesta Aspirasi Mahasiswa FEB sebagai dukungan mahasiswa terhadap Dekan FEB Prof Ramli, Kamis (26/5). Naqya Assyifa

BOPM WACANA | Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengadakan Pesta Aspirasi Mahasiswa FEB USU di Pelantaran FEB pada Kamis, 26 Mei lalu. Acara ini bertujuan agar mahasiswa berkenalan dan berdialog langsung dengan dekan baru FEB yaitu Prof Ramli. Demikian disampaikan M Naufal Huwaidi, Kepala Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa Pema FEB, Jumat (27/5).

Naufal menjelaskan, pengenalan itu sendiri mencakup visi, misi, dan program kerja Prof Ramli sebagai dekan, dan harapan bahwa mahasiswa dapat memberikan masukan-masukan yang dapat membantu kinerjanya. Dalam berdialog, mahasiswa menyampaikan perihal masalah yang dialami misalnya pungutan liar di FEB.

Menurut Prof Ramli, acara ini sangat penting untuk diadakan sebab pihak dekanat mendapatkan masukan langsung dari mahasiswa sebagai pihak yang merasakan dampak dari segala kebijakan yang diambil. “Karena mereka yang merasakannya,” ujarnya.

Namun, Naufal mengaku tujuan akhir diadakannya acara ini belum semuanya terpenuhi karena apa yang disampaikan dekan masih sekadar pernyataan tanpa perbuatan. “Itu semua bukan jawaban pasti tentang isu-isu yang ada,” tukasnya. Mahasiswa sendiri membutuhkan bukti konkret akan solusi dari masalah yang mereka hadapi.

Sebelumnya, acara ini ditetapkan penyelenggaraannya pada Rabu, 25 Mei. Namun, acara ini diundur selama satu hari karena dekan berhalangan hadir.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).