BOPM Wacana

Panitia Horas Healt Fest Perpanjang Tenggat Pengumpulan Abstrak

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA– Panitia Lomba KaryaTulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional Horas HealtFest perpanjang tenggat pengiriman abstrak dari peserta. Pasalnya abstrak yang masuk belum sesuai dengan target panitia. Hal ini sidampaikan Ahmad Zaki Sagala Ketua Panitia LKTI Nasional Horas HealthFest, Rabu, (23/02). “Harusnya tenggat pengumpulan abstrak ditutup pada tanggal 16 Februari lalu, dan diperpanjang hingga 26 Februari,” terangnya.

Zaki jelaskan panitia menargetkan jumlah pendaftar sebanyak lima ratus orang. Namun hingga tenggat pendaftaran, hanya 168 abstrak yang masuk ke email panitia. Akirnya panitia putuskan untuk mengundur tenggat pengumpulan berkas dengan harapan target peserta yang ditetapkan oleh panitia dapat tercapai.

Zaki tambahkan keputusan ini juga dilakukan atas pertimbangan berupa permintaan dari calon peserta dari Pulau Jawa yang menghubungi panitia, meminta perpanjangan waktu. Sebab mereka baru mendapatkan informasi perlombaan, setelah tenggat pendaftaran. “Karena melihat antusiasmenya, ya kita perpanjang sampai sepuluh hari lamanya,” tutup Zaki.

Menanggapi perpanjangan ini, Tammy Fahar Nasution Mahasiswa Sastra Inggris 2013 nyatakan sepakat. Ia senang dengan perpanjangan ini karena ia juga baru mendapatkan informasi perlombaan ini dari pesan berantai yang dikirim salah satu temannya. “Kebetulan saya juga tertarik untuk ikut serta,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).