BOPM Wacana

P3CR Siapkan Empat Tahap Penjaringan Hingga Pemilihan Rektor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Luhut Sihombing, Sekertaris P3CR sampaikan jumlah pendaftar bakal calon rektor, di Ruang MWA, Senin (28/12).| Nurhanifah
Luhut Sihombing, Sekertaris P3CR sampaikan jumlah pendaftar pada hari pertama bakal calon rektor di Ruang MWA, Senin (28/12).| Nurhanifah

BOPM WACANA | Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) persiapkan empat tahap pemilihan Rektor USU. Empat tahap tersebut di antaranya penjaringan dan penyaringan bakal calon rektor, pemaparan program kerja bakal calon rektor, penyaringan bakal calon rektor, dan yang terakhir pemilihan dan penetapan calon rektor. Hal ini disampaikan Bisru Hafi, Kepala Humas USU di ruangannya, Senin (28/12).

Bisru menerangkan tahap pertama dimulai pada 28 Desember hingga 8 Januari, dilaksanakan oleh P3CR di ruang MWA. Tahap kedua akan dilaksanakan 18 Januari mendatang di Auditorium USU. Selanjutnya tahap ketiga dilaksanakan Senat Akademik (SA) pada 19 Januari. Kemudian tahap keempat dilaksanakan MWA pada 21 Januari.

Cindy Suci Veronika, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat 2014 berharap empat tahap ini dapat terlaksana dengan baik dan akan sesuai jadwal. “Biar USU cepat dapat rektor definitif,” ujarnya.

P3CR dibentuk 22 Desember lalu, dengan SK MWA Nomor: 45/SK/MWA/XII/2015 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor. Panitia ini diketuai oleh Panusunan Pasaribu dan Luhut Sihombing sebagai sekertaris. Anggota P3CR yaitu Prof Syafruddin Kalo, Fahmi Natigor Nasution, Hamidah Harahap, Muhammad Arifin Nasution, Sutarman, Prof Tulus, Prof Harlem Marpaung, Prof Delfi Lutan, dan Abdul Maulud Nainggolan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).