BOPM Wacana

Operasional Gedung Baru FH Diundur Tahun Depan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adrati

Gedung baru FH di belakang musala FH, Jumat (4/7). | Yulien Lovenny Ester G
Gedung baru FH di belakang musala FH, Jumat (4/7). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Pengoperasian gedung baru Fakultas Hukum (FH) yang awalnya direncanakan September lalu diundur tahun depan. Ini disebabkan FH masih menunggu kelengkapan mebel gedung. Mebel tersebut antara lain meja dosen, papan tulis, kursi, dan proyektor.  Hal ini disampaikan Wakil Dekan II FH Syafruddin Hasibuan, Sabtu (8/11).

Syafruddin bilang sebenarnya sudah ada penambahan 250 kursi  dari rektorat Tetapi jumlahnya belum mencukupi kebutuhan gedung baru ini. “Kita butuhnya sembilan ratus kursi,” tuturnya. Ada delapan kelas yang akan diisi mebel, masing-masing empat kelas di lantai satu dan dua.

Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani bilang tahun ini FH memang dapat jatah 250 kursi. Kursi ini didapat dari 1800 kursi yang dianggarkan dari dana Rp 18 milliar untuk mebel fakultas. Pengadaannya dilakukan bertahap dan akan dilanjutkan tahun depan. “Jadi sabar saja dulu,” ujarnya. Pun dengan anggaran dari USU ASRI, pengadaan mebel belum tentu cukup sembilan ratus kursi di tahun depan.

Sementara itu, Syafruddin mengatakan pengadaan mebel tersebut sudah mendesak, sehingga tidak bisa hanya menunggu dari rektorat. Oleh sebab itu FH menganggarkan pengadaan mebel dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan 2015 FH sebesar Rp 250 juta. “Makanya baru bisa dioperasikan tahun depan,” ujarnya.

Ada pun 250 kursi yang didapat dari rektorat digunakan untuk melengkapi kursi yang kurang di beberapa kelas di FH.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).