BOPM Wacana

Operasional Gedung Anwar Karim Terkendala Mebel

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

Gedung Anwar Karim FE di Jl Prof T M Hanafiah SH, Jumat (7/3). | Andika Syahputra
Gedung Anwar Karim FE di Jl Prof T M Hanafiah SH, Jumat (7/3). | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Gedung Anwar Karim Fakultas Ekonomi (FE) yang diresmikan sejak Mei tahun lalu masih belum beroperasi. Hal ini karena belum tersedianya mebel gedung, seperti meja dan kursi. Hal ini disampaikan Dekan FE Prof Azhar Maksum, Selasa (4/3). “Sudah ada beberapa, namun masih sebagian kecil. Jadi belum bisa difungsikan,” tambahnya.

Azhar mengatakan seharusnya gedung ini sudah bisa digunakan sejak awal semester genap ini. Namun pihaknya masih akan menunggu realisasi permohonan pengadaan mebel pada pihak rektorat yang telah diajukan sejak tahun lalu. “Tahun lalu sudah diajukan, hingga masuk tahun 2014 belum ada realisasi,” ujarnya.

Azhar menambahkan, untuk tindak lanjutnya, pihak FE sudah ajukan kembali pengadaan mebel untuk Gedung Anwar Karim ke dalam susunan anggaran tahun 2014. “Sekarang kan masih proses, kita tunggu saja,” ungkapnya.

Suhardi, Pejabat Pembuat Komitmen, Selasa (4/3) mengatakan pengadaan mebel Gedung Anwar Karim memang belum direalisasikan. Hal ini dikarenakan susunan anggaran masih dalam proses penyusunan. “Proyeknya belum dilelangkan, untuk tahun ini kita poskan di APBN,” tutupnya.

Gedung ini rencananya akan dijadikan ruang kelas, kantor dekanat dan aula.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).