BOPM Wacana

MPMU Tetap Desak Pema USU Laksanakan LPJ

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Audira Ainindya

Sekretariat Pema USU di Jalan Universitas, Senin (18/1). | Andika Syahputra
Sekretariat Pema USU di Jalan Universitas, Senin (18/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA  Majelis permusyawaratan mahasiswa universitas (MPMU) kembali desak Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU segera laksanakan laporan pertanggungjawaban (LPJ).Tujuannya untuk menunjukkan terlaksananya visi dan misi Pema USU. Hal ini disampaikan Ketua MPMU M Ibnu Sina Lubis, Selasa (4/3).

Ibnu menyatakan hingga sekarang MPMU belum mengomunikasikan pada Pema USU terkait pelaksaan LPJ. Namun, sudah sering mengingatkan Pema USU sejak awal 2013. Ia menambahkan LPJ tak terlaksana sebelumnya karena Pema USU yang belum siap.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) USU Muhammad Mitra Nasution menyerahkan keputusaan pengadaan LPJ pada MPMU. “Jika MPMU mau ada LPJ, segera kami siapkan,” ujar Mitra. Pema USU diakui Mitra belum menyelesaikan LPJ dan menargetkannya selesaiMaret ini.

MPMU belum punya target tanggal LPJ. Namun, Ibnu optimis akan terlaksana dalam waktu dekat. Untuk mantan anggota Pema USU yang sudah wisuda, Ibnu bilang LPJ bisa terlaksana dengan berikan draft-nya saja.

MPMU disampaikan Ibnu tak masalah jika pelaksanaan LPJ dinilaiterlalu telat karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU sudah terbentuk. “LPJ tak akan mengganggu jalannya pemira atau kinerja KPU,” ujar Ibnu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).