BOPM Wacana

Open Recruitment USD, Kembangkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer Open Recrutment USU SOCIETY FOR DEBATING (USD) 2022, Senin (3/10). Eva Trilestari Simbolon

Oleh : Eva Trilestari Simbolon

USU, wacana.org– USU Society for Debating (USD) sedang mengadakan Open Recruitment mulai tanggal 28 September hingga 11 Oktober 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu anggota divisi Anr (Administration and Research) Helen, Senin (03/10).

Helen menjelaskan bahwa calon pendaftar terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran yang tertera di flyer. Ia menjelaskan bahwa pentingnya motivasi belajar bahasa Inggris dan debat dari calon pendaftar. “Tidak harus mahir tetapi setidaknya tahu sedikit bahasa inggris,”
ungkapnya.

Helen menjelaskan nantinya di USD para anggota dapat saling berbagi opini untuk mengasah critical thinking. Ia menyebutkan terdapat program seperti training dan skill lainnya yang didapat di USD untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris para anggota. Ia pun berharap
USD bisa menjadi wadah yang mendukung mahasiswa untuk lebih yakin dalam mengembangkan skill berbahasa Inggris.

Untuk informasi lebih detail mengenai open recruitment dapat dilihat pada instagram @usudebate.

Renni Ernawati Mahasiswa Ilmu Perpustakaan 2020 mengatakan bahwa ini merupakan suatu kesempatan yang bagus. Karena menurutnya, sekarang ini bahasa Inggris sangat diperlukan dalam pekerjaan atau beasiswa tertentu ada yang mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris.
“Manfaatkan setiap kesempatan yang ada supaya tidak menyesal,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).