BOPM Wacana

MPM Kehutanan USU Keluhkan Akses Lalu Lintas Menuju Fakultas

Dark Mode | Moda Gelap
Jalan Lintas Menuju Kwala Bekala Jumat (30/9) | Sumber Istimewa

Oleh : Sondang William Gabriel Manalu

USU,wacana.org – Tidak layaknya akses lalu lintas kampus 2 Kwala Bekala USU menjadi sorotan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Fakultas Kehutanan (Fhut) USU, Fachry Angginta Lubis. Ia menerangkan beberapa infrastruktur seperti penunjuk jalan, lampu jalan dan juga jalan lintas belum ada pembenahan. (30/9)

Fachry menerangkan bahwa sebenranya para mahasiswa melalui perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) sudah melayangkan surat ke biro aset. Namun pembenahan yang dilakukan tetap tidak seperti yang diharapkan. “Mereka juga sempat memperbaiki titik jalan tetapi tetap tidak memenuhi secara keseluruhan,”ujarnya.

Ia menjelaskan akses jalan yang buruk ini sangat berbahaya bagi mahasiswa terutama saat musim hujan karena kondisi jalan yang belum di aspal dan masih sangat licin. “Tidak sedikit mahasiswa yang terjatuh,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa memang ada akses seperti Lintas USU namun sesuai survey yang dilaksanakan oleh Pema FHut, Lintas USU tidak efektif dikarenakan jadwal keberangkatan dan kepulangan Lintas USU dan jumlah armadanya.

Menanggapi hal ini, Dixon Manurung salah satu mahasiswa Fakultas Kehutanan membenarkan bahwa akses lalu lintas menuju kwala bekala masih buruk. Ia juga menungkapkan bahwa seluruh mahasiswa Fakultas Kehutanan menuntut kepada pihak yang berwajib untuk membenahi akses lalu lintas dan memasang lampu jalan menuju kampus 2 USU .

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).