BOPM Wacana

MPMF Lantik Gubernur FKep

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Lazuardi Pratama

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA — Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Keperawatan (FKep) Nurhalimah melantik Gubernur dan Wakil Gubernur FKep terpilih periode 2013-2014 Tengku Widia Naralia dan Amni Pratiwi di Aula FKep, Sabtu (21/9). Pelantikan dilakukan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Tengku Widia Naralia dipandu oleh Nurhalimah.

Widia mengatakan agenda paling awal yang akan dilakukan adalah mengadakan rapat kerja bersama pengurus Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FKep yang baru untuk membahas program kerja yang akan dikerjakan setahun ke depan. Namun, Widia menjelaskan pada intinya, visinya setahun ke depan adalah menunjukkan keberadan Fkep kepada seluruh fakultas di USU.

Ia menambahkan, langkah-langkah kongkret yang akan dilakukan dalam mewujudkan visinya adalah membuat kegiatan dengan mengundang semua fakultas seperti menjadi tuan rumah pekan olahraga setingkat USU. Lalu, Widia berencana dalam kepengurusannya akanmelaksanakan olimpiade sains khusus keperawatan setingkat provinsi. Menurutnya, tujuan kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya untuk mengenalkan FKep, namun untuk mengajarkan mahasiswa FKep yang fakultasnya baru berdiri empat tahun. “Untuk melatih mahasiswa bagaimana berorganisasi itu, karena banyak orang menganggap fakultas dulu baru pema,” tukas Widia.

Sementara itu, Ketua MPMF FKep Nurhalimah berharap dengan fakultas dan pema yang keduanya masih baru agar bersama-sama belajar bagaimana cara berorganisasi itu. “Ingin FKep bisa bersaing dengan fakultas lain,” ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Tengku Widia Naralia dan Amni Pratiwi berhasil unggul dengan 198 suara dari total 375 suara. Sedangkan pesaingnya Ma’wah Iqbal Tanjung dan Pangihutan mendapatkan 176 suara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).