BOPM Wacana

Minggu Ini, Liga Basket USU Masuki Babak Semifinal

Dark Mode | Moda Gelap
Pertandingan Fakultas Kedokteran Gigi lawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam babak play off sebelum memasuki babak semifinal, Sabtu (9/9) di Lapangan Basket Cikal USU. | Vanisof Kristin Manalu

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Minggu ini, Liga Basket USU telah memasuki babak semifinal untuk menentukan tim yang akan bertanding pada babak final. “Kalau ga ada halangan minggu depan (final),” ujar Roro Try Ayu Puji Astuti, Sekretaris Panitia Liga Basket 2017, Jumat (22/9).

Babak semifinal ini berlangsung selama dua hari di lapangan Cikal USU untuk tim putri dan tim putra. Setiap harinya pertandingan pertama dimulai pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB, dan pertandingan kedua pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pada Jumat, 22 September, pertandingan dimulai dengan tim putri antara Politeknik Negeri Medan dan Fakultas Teknik. Dilanjutkan Fakultas Hukum (FH) melawan Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Lalu, pada Sabtu, 23 September, tim putra FIB bertanding melawan Fakultas Kedokteran dan dilanjutkan pertandingan antara Fakultas Kedokteran Gigi dan FH.

[Baca juga: Liga Basket USU Masuki Tahun Kelima Belas]

 

Adinda Nasution, Kapten Tim Basket Putri FIB, mengatakan timnya siap 85% untuk babak semifinal ini sebab telah berlatih rutin setiap hari Rabu. Sebab timnya menargetkan untuk meraih juara satu dan memberikan yang terbaik. “Apalagi banyak tahun ini anggota yang tahun terakhir main,” ujarnya.

Untuk diketahui, Liga Basket USU 2017 ini telah berlangsung sejak 24 Maret lalu. Liga ini awalnya diikuti sebelas tim dari sepuluh fakultas di USU dan satu tim dari Politeknik Negeri Medan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).