BOPM Wacana

Meriahkan Dies Natalis ke-52, FIB Adakan Donor Darah

Dark Mode | Moda Gelap
Dua petugas Palang Merah Indonesia mengambil darah pendonor di Gedung Serba Guna Fakultas Ilmu Budaya, Selasa (19/9) | Widiya Hastuti.

 

Oleh: Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) mengadakan donor darah di Gedung Serba Guna FIB dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-52. Acara ini dilakukan untuk mengaplikasikan pengabdian masyarakat dan agar mahasiswa menjadi sehat dengan mendonorkan darahnya. “Sesuai tema dies natalis, tri dharma perguruan tinggi,” ujar Warisman Sinaga, Koordinator Dies Natalis FIB bidang Pengabdian Masyarakat, Selasa (19/9).

Warisman menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda baru untuk dies natalis dan dibuka untuk umum. Panitia menargetkan 70 pendonor. Untuk mencapainya, setiap jurusan di FIB diwajibkan mengirim lima delegasi. Namun, antusias mahasiswa FIB yang tinggi menyebabkan ada jurusan yang mengirimkan lebih. “Seperti Ilmu Perpustakaan, mereka kirim 30 mahasiswa,” ujarnya.

Menurut Mahasiswa Ilmu Sejarah 2016 Latifah Hanum, donor darah lebih memiliki manfaat daripada hanya acara senang-senang. Ia berharap untuk tahun-tahun selanjutnya acara seperti ini masih terus dilanjutkam. “Semoga antusias mahasiswa juga makin tinggi,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).