BOPM Wacana

Mawapres USU Harus Bisa Tembus Tingkat Nasional

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sri Wahyuni Fatmawati P

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA  Pembantu Rektor (PR) III Raja Bongsu Hutagalung mengatakan mahasiswa berprestasi (mawapres) USU 2013 harus bisa menembus seleksi mawapres tingkat nasional. Hal ini dikatakan beliau Kamis (11/4) terkait diadakannya Seleksi Mawapres Tingkat USU 2013 di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USU di hari yang sama.

Lebih lanjut Bongsu mengatakan, ke depannya setiap mawapres akan lebih berpartisipasi dalam setiap persiapan mawapres di tahun selanjutnya. Begitu juga dengan dosen pembimbing. Dosen pembimbing akan turut serta menemani mawapres USU dalam mengikuti seleksi tingkat nasional.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para dosen pembimbing mengerti apa yang harus dilakukan dan diperbaiki untuk mawapres USU di tahun depannya. “Agar yang di bawah-bawahnya tahu bagaimana sebenarnya standar penilaian mawapres di tingkat nasional itu, jadi bisa mempersiapkannya,” katanya.

Zukhrini Kholish Nasution mawapres Fakultas Psikologi (FPsi) 2013 mengatakan mahasiswa harus lebih peduli dan berusaha untuk mengharumkan nama USU. Tidak terkecuali dengan mawapres sendiri, yaitu dengan berusaha menembus tingkat nasional salah satunya. Menurutnya calon mawapres USU 2013 harus mempunyai komitmen pada tugas, kreatif, smart dan easy going untuk dapat menembus tingkat nasional.

Mawapres USU 2013 yang lolos seleksi akan mewakili USU untuk mengikuti seleksi mawapres tingkat nasional di bulan Mei depan.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).