BOPM Wacana

Masa Kampanye Pemira FISIP, Presma Ikut Kampanye Jeffri-Wiro

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Audira Ainindya

Empat spanduk kampanye cagub-wagub untuk Pemira FISIP yang dipasang di Gedung D, Minggu (7/12). | Lazuardi Pratama
Empat spanduk kampanye cagub-wagub untuk Pemira FISIP yang dipasang di Gedung D, Minggu (7/12). | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA — Presiden Mahasiswa (Presma) USU Brilian Amial Rasyid datang ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) saat masa kampanye Pemira FISIP. Brilian mengikuti masa kampanye yang ketiga usai pasangan Christian Perdana Pakpahan-Tomy Tmba dan Mujahid Widian Saragih-Fritz Octo Saragih. Ia turut berorasi mendukung pasangan nomor urut tiga Jeffri Wanda-Wiro Oktavius Ginting pukul 12.30 WIB, Sabtu (6/12).

Saat ditemui, Brilian mengaku mengikuti kampanye sebagai kader Kelompok Aspirasi Mahasiswa Rabbani. “Saya di sini bukan sebagai Presiden Mahasiswa USU,” tegas Brilian.

Brilian menambahkan bukan suatu kesalahan untuk mengikuti kampanye dengan status jabatan presiden mahasiswa yang diembannya sekarang. Pun ia mengaku tak masalah jika ada perspektif orang yang melihatnya sebagai Presiden Mahasiswa USU saat kampanye tadi siang. “Tergantung orang yang melihatnya gimana tapi saya di sini sebagai kader,” tegas Brilian lagi.

Mahasiswi FISIP 2011, Erlia Puji Astuti merasa janggal dengan kehadiran Presma USU di tengah-tengah kampanye. Apalagi memihak langsung pada nomor urut 3. “Harusnya, kan enggak boleh, sedikit kecewa karena harusnya presma bukan milik satu golongan,” tutup Erlia.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).