BOPM Wacana

Masa Jabatan Dekan Diperpanjang

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Masa jabatan dekan di semua fakultas yang berakhir pada 31 Maret lalu, diperpanjang hingga dekan definitif terpilih. Hal ini berdasarkan surat keputusan (SK) rektor yang dikeluarkan pada 29 Maret lalu dan telah disampaikan ke semua fakultas di USU. “Untuk sementara, sambil menunggu terpilihnya dekan definitif,” ujar Muhammad Simba Sembiring, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Jumat (8/4).

Simba menjelaskan saat ini pemilihan dekan di semua fakultas sedang berlangsung. Setiap fakultas memiliki dewan pertimbangan fakultas (DPF) yang akan membentuk panitia penjaringan dan penyaringan calon dekan. Setelah tujuh hari kerja, panitia tersebut membuka pendaftaran dan mengumpulkan berkas-berkas calon dekan hingga 12 April. Selanjutnya, melalui dekan, DPF akan menyerahkan nama-nama calon dekan kepada rektor untuk dipilih berdasarkan persyaratan.

Sutarman, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan telah menerima SK perpanjangan jabatannya akhir Maret lalu. “Diperpanjang sampai terpilih dekan definitif, sekarang kan sedang berlangsung proses pemilihan,” ujarnya. Ia menambahkan, di FMIPA pendaftaran bakal calon dekan memang sudah dibuka.

Untuk diketahui, wakil-wakil rektor telah dilantik pada 15 Maret lalu. Seharusnya, dekan akan dilantik sebulan setelahnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).