BOPM Wacana

Mahasiswa Sering Seminar di Kelas, FISIP Bangun Ruang Baru

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan pembangunan ruang seminar proposal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Rabu (18/10). | Krismon Duha

Oleh: Krismon Duha

USU, suarausu.co Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) membangun ruang seminar proposal baru. Pasalnya selama ini mahasiswa sering terpaksa menggunakan ruang kelas untuk seminar proposal jika satu ruangan yang tersedia telah digunakan.

“Ditambah agar mahasiswa cepat proses seminar proposalnya,” ujar Wakil Dekan II FISIP Muhammad Arifin Nasution, Rabu (18/10).

Arifin menambahkan, jumlah ruangan saat ini sering menjadi kendala bagi mahasiswa yang ingin mengadakan seminar proposal. Ia menyebutkan selama ini ruangan seminar proposal di FISIP hanya ruangan A2/1 di gedung A lantai dua. Sementara ruang seminar proposal baru dibangun di gedung A lantai dua, samping ruang A2/3.

Pembangunan ruang seminar proposal ini dimulai minggu pertama bulan Oktober dan diperkirakan selesai dibangun tahun ini. Adapun fasilitas yang direncanakan ada antara lain meja, kursi, pendingin ruangan, videotron, dan wireless fidelity (Wi-Fi).

Pembangunan ruang seminar proposal ini sudah diajukan Arifin ke Biro Rektorat pada tahun 2016 dan disetujui tahun 2017.

Ruth Ima Aritonang, Mahasiswa FISIP 2016 menanggapi baik hal ini. Menurutnya, jumlah ruang seminar memang kurang karena jumlah mahasiswa yang banyak. Namun, lokasi ruang seminar proposal baru ini dirasa kurang tepat karena di samping kiri ruangan terdapat tangga dan di sebelah kanan ada ruang A2/3 yang merupakan ruang kelas.

“Takutnya nanti mahasiswa yang mengadakan seminar proposal terganggu dengan suara mahasiswa yang hilir mudik dan bercengkerama,” ujarnya. Harapnya, ruang seminar ini cepat selesai dibangun.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).