BOPM Wacana

Mahasiswa FK Antusias Sambut Porseni

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK)  antusias sambut Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) FK 2015. Antusiasme terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang pada rangkaian acara porseni, salah satunya pembukaan porseni pada Sabtu, 25 April lalu. “Mengenai jumlah tidak bisa dipastikan, tapi perbandingannya dengan tahun lalu jelas terlihat karena tahun ini tempat pembukaan dipenuhi mahasiswa,” ungkap Muhammad Rizqi Mafazi, Ketua Panitia Porseni FK 2015, Jumat (1/5).

Fazi ungkapkan kuantitas mahasiswa yang hadir pada pembukaan porseni meningkat karena mahasiswa FK semakin peduli dan tahu bahwa porseni dapat meningkatkan kebersamaan mahasiswa FK USU. Selain itu juga sebagai wadah pengembangan bakat seni dan olahraga mahasiswa.

Ditambah lagi publikasi panitia  melibatkan semua komisaris tingkat, sehingga publikasi merata ke semua kelas. “Kalau mahasiswa mau datang, berarti mereka peduli. Itu yang meningkat tahun ini,” ujarnya.

Yesica Carolina Pasaribu, Mahasiswa FK 2012 mengaku porseni penting untuk mahasiswa FK, maka antusiasnya pun semakin besar. Ia bilang dengan porseni, mahasiswa FK dapat berkegiatan bersama. “Bisa jadi ajang pengenalan satu sama lain,” kata Yesica.

Ditambahkan Fazi, antusiasme juga terlihat dari partisipasi mahasiswa mengikuti dua belas cabang olahraga yang diadakan. Namun, ia belum pastikan jumlah mahasiswa yang ikut mendaftar sebab tahap pendaftaran belum tutup. Tahapan pendaftaran dimulai sejak minggu lalu dan penutupannya dikondisikan dengan jadwal pertandingan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).