BOPM Wacana

Mahasiswa FIB Adakan Aksi Bakti Kampus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Sri Wahyuni Fatmawati P

Beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang tergabung dalam komunitas Badan Koordinasi FIB sedang mengecat pagar FIB, Selasa (8/9). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Aksi Bakti Kampus yang diadakan oleh Badan Koordinasi FIB dengan mengusung subtema 'Pray For FIB'.  | Sri Wahyuni Fatmawati P
Beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang tergabung dalam komunitas Badan Koordinasi FIB sedang mengecat pagar FIB, Selasa (8/9). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Aksi Bakti Kampus yang diadakan oleh Badan Koordinasi FIB dengan mengusung subtema ‘Pray For FIB’. | Sri Wahyuni Fatmawati P

BOPM WACANA | Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang tergabung dalam Kelompok Solidaritas FIB mengadakan aksi bakti kampus pada Selasa, 8 September di FIB. Ricky Nasution, Ketua Badan Koordinasi FIB mengatakan acara ini berupa pengecatan sekeliling pagar FIB dan pembersihan rumput di sekitaran kampus FIB, Selasa (8/9).

Ricky mengungkapkan acara ini diadakan sebagai sindiran kepada pihak dekanat mengenai lambatnya pengadaan dan perbaikan fasilitas di FIB. “Niat baik ini inisiatif kami sendiri sekalian sindiran secara halus juga,” paparnya.

Sehari sebelumnya, Ricky dan kawan-kawan dari kelompok yang sama mengadakan aksi galang dana yang diberi nama ‘Koin untuk FIB’ dengan hasil pengumpulan sebesar Rp 1,6 juta. Uang itu yang kemudian digunakan untuk keperluan aksi bakti kampus berupa cat, kuas dan keperluan logistik selama acara.

Fathsa Najmita Siregar, Mahasiswa FIB 2015 setuju dengan diadakannya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini turut membangun solidaritas dan kebersamaan di antara mahasiswa FIB. “Pun enggak masalah juga aksi galang dana, toh sukarela kan,” tambahnya.

Ricky sampaikan kegiatan ini tidak diberitahu kepada pihak dekanat terlebih dahulu dengan alasan mereka melakukan kegiatan positif tanpa mengganggu fakultas. Saat dikonfirmasi kepada Wakil Dekan III FIB Yuddi Adrian Mulyadi, ia sampaikan tidak mengetahui mengenai kegiatan tersebut karena tidak ada yang meminta perizinan padanya dan ia tidak memberikan komentar lebih lanjut.

Ricky katakan, ke depannya kelompok ini akan mengadakan aksi galang dana lagi untuk mengembalikan uang mahasiswa baru yang diminta saat pendaftaran acara penerimaan mahasiswa baru di FIB sebesar Rp 50 ribu per mahasiswa.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).