BOPM Wacana

Pejabat Rektor: Selamat Jalan Prof Gani

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Puluhan anggota keluarga jenazah Prof Gani W Tambunan mengisi tempat duduk di sebelah jenazah yang baru tiba, Jumat (4/9). | Santy Herlina
Puluhan anggota keluarga jenazah Prof Gani W Tambunan mengisi tempat duduk di sebelah jenazah yang baru tiba, Jumat (4/9). Prof Gani meninggal di usia 78 tahun.| Santi Herlina

BOPM WACANA | Pejabat Rektor Prof Subhihar mengucapkan selamat jalan kepada Almarhum Prof Gani W Tambunan pada upacara penghormatan terakhir di Gedung Biro Rektor, Jumat (4/9). Prof Gani merupakan salah satu Guru Besar Patologi Fakultas Kedokteran (FK) USU dan meninggal di Rumah Sakit Herna Medan pada 2 September 2015 pukul 11.45 WIB di usia 78 tahun.

Prof Subhilhar bilang Prof Gani merupakan sosok yang sangat mencintai USU. Ia mendedikasikan dirinya untuk USU selama hidupnya. Prof. Gani mengabdi menjadi staf pengajar di FK USU sejak 1995. Lalu pada 2001 beliau diangkat menjadi guru besar Selain itu beliau juga pernah menjadi penasehat rektor.

Edi Tambunan, perwakilan dari keluarga almarhum mengucapkan terima kasih kepada USU atas upacara yang diadakan. Ia bilang upacara penghormatan yang digelar USU merupakan kehormatan tertinggi yang diterima oleh keluarga almarhum. “Kami tak mengira orang tua kami akan menerima penghargaan seperti ini,” tutupnya.

Prof Gani meninggalkan seorang istri dan enam orang anak yang terdiri atas satu laki-laki dan lima perempuan.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).