BOPM Wacana

LPJ Pema FPsi Kembali Batal Digelar

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

September Mendatang, FPsi Terapkan KBKBOPM WACANA | Musyawarah besar (Mubes) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi (FPsi) 2013 batal digelar kedua kalinya. Setelah sebelumnya sempat diundur untuk pertama kali pada 9 Januari lalu, sesuai ketetapan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FPsi.

Pembatalan kedua kali ini disebabkan MPMF FPsi belum juga terima LPJ Pema FPsi 2013 hingga hari ini. Padahal Mubes LPJ harus dilaksanakan setelah minggu kedua Maret lalu, sebab merupakan tenggat penyerahan LPJ. Hal tersebut disampaikan Rina Zeniwati Br Ginting, Sekretaris MPMF FPsi, Sabtu (12/4).

Ichsan Syah Lubis, Gubernur Pema FPsi 2013 membenarkan hal tersebut. Lamanya pemberian LPJ ke pihak dekanat jadi salah satu sebab LPJ tak kunjung sampai ke MPMF. Ichsan bilang LPJ baru dibahas dengan pihak dekanat 29 Maret lalu dan saat ini dalam tahap revisi. Lamanya pembahasan LPJ dengan pihak dekanat disebabkan kesibukan pihak dekanat. “Kami sudah usahakan secepatnya,” tambahnya.

Pembantu Dekan III FPsi Filia Dina Anggaraeni pun membenarkan yang disampaikan Ichsan. Pihaknya baru ada waktu 29 Maret lalu.

Ichsan tegaskan pihaknya tak pernah mengulur waktu, tetapi keadaanlah yang membuat keterlambatan LPJ ini. “Minggu ini Insya Allah kita selesaikan revisinya,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Rina tak lagi berikan tenggang waktu untuk Ichsan. “Kalau bisa secepatnya saja,” ujar Rina. Rina pun bilang sudah diberikan tenggang waktu, namun LPJ masih belum sampai ke MPMF hingga saat ini. “Ini benar-benar terlambat dari jadwal yang sudah kita tentukan dulu,” ucapnya. Rina menambahkan jika LPJ sudah sampai ke MPMF, pihaknya akan segera atur jadwal mubes LPJ.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).