BOPM Wacana

KPUM USU Keluarkan Timeline Pemira Terbaru

Dark Mode | Moda Gelap
Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Sumatera Utara (USU) Higayon Sinaga Saat Sosialisasi Pemilihan Raya (Pemira) di LPPM, Jumat (18/11).| Sumber Istimewa

Oleh: Nicola Cornelius Alemta Simarmata

USU, wacana.org-  Dilansir dari Instagram @kpumusu, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Sumatera Utara (USU) keluarkan timeline terbaru dalam babak pendaftaran sampai pengumuman Pemilihan raya (Pemira) USU 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua KPUM terpilih Higayon Sinaga, Selasa (22/11).

Higayon menjelaskan timeline terbaru ini dikeluarkan setelah mempertimbangkan hasil sosialisasi yang dilangsungkan pada hari Jumat (18/11) kemarin. Ia menjelaskan bahwa saat sosialisasi berlangsung, para peserta sosialisasi menyatakan bahwa jadwal terlalu padat dan terkesan terlalu terburu-buru terutama pada pendaftaran Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM).

Higayon menjelaskan sampai saat ini KPUM telah merampungkan petunjuk teknis (juknis) yang akan dipakai dalam pemira tahun ini. “Untuk publikasi bakal diposting melalui Instagram @kpumusu.” ujarnya.

Mahasiswa Ilmu Politik 2018 Joel Mahendra Tampubolon memandang bahwa timeline awal yang dikeluarkan masih terlalu terburu-buru. Ia memandang proses yang terburu-buru ini  cukup beresiko pada keberlangsungan demokrasi mahasiswa di USU.

Joel merasa waktu sosialisasi selama 1 hari didalam 1 ruangan dengan menghimpun seluruh fakultas terkesan hanya formalitas semata.   Mengingat juga saat ini terdapat berbagai aturan yang kontroversial yang masih mengundang berbagai pertanyaan mahasiswa. “Jangan sampai proses pemira yang terburu-buru menimbulkan ketidakpercayaan mahasiswa terhadap rektorat, mengingat saat ini yang akan atau sudah mengeluarkan SK KPUM adalah Rektorat.” tutupnya.

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).