BOPM Wacana

KPU USU Sosialisasikan Jadwal Pemira 2016

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurmazaya Hardika Putri

Sekretariat Pema USU tampak dari depan, gedung ini merupakan tempat kerja Pema USU, Selasa (16/2). | Vanisof Kristin Manalu
Sekretariat Pema USU tampak dari depan, gedung ini merupakan tempat kerja Pema USU, Selasa (16/2). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU mulai menyosialisasikan jadwal pemilihan umum raya (Pemira) 2016. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberitahukan kepada mahasiswa, tak lama lagi KPU akan adakan pemira. Hal ini disampaikan oleh Hubungan Masyarakat KPU Imam Ardhy di Sekretariat KPU, Kamis (7/4).

Sosialisasi dilakukan melalui flyer, spanduk, dan surat edaran. Flyer ditempel di majalah dinding fakultas dan spanduk dipasang di Pintu 1, Pintu 4, Sumber, Fakultas Teknik, dan di depan Gelanggang Mahasiswa. Sementara surat edaran dikirim ke seluruh pema sekawasan 5 April lalu. “Fakultas yang tidak ada gubernur, surat sosialisasi dikasih melalui wakil dekan III,” ujar Imam. Surat edaran tersebut berisi pengumuman syarat pendaftaran Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM), calon presiden, dan wakil presiden mahasiswa.

Imam juga katakan untuk sosialisasi yang dilakukan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, KPU akan lebih gencar menyosialisasikan pemira lewat media sosial seperti facebook dan instagram.

Gubernur Fakultas Kesehatan Masyarakat Muhammad Rizal mengatakan, hal yang dilakukan KPU sudah tepat. Mahasiswa memang sudah sepatutnya mengetahui pelaksanaan pemira. Apalagi jika didukung dengan sosialisasi yang maksimal. “Jadi mahasiswa gak bertanya-tanya tentang apa itu pemira,” kata Rizal.

Untuk diketahui, jadwal sosialisasi tersebut dimulai sejak 4-8 April. Setelah itu KPU akan membuka pendaftaran KAM mulai 11-13 April 2016.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).