BOPM Wacana

KPU FMIPA: Pemira Hari Ini Siap Seratus Persen

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Minggu (24/5). | Wenty Tambunan
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu (24/5). Hari ini Komisi Pemilihan Umum FMIPA gelar pemilihan umum raya. | Wenty Tambunan

 

BOPM WACANA | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Muhammad Fauzi Rezki menyatakan pemilihan umum raya (pemira) Kamis (4/6) hari ini siap seratus persen. “Tinggal teknis aja,” ujarnya, Rabu (3/6).

Ia mengatakan persiapan-persiapan besar seperti tempat pemungutan suara (TPS), panitia pemungutan suara (PPS), surat suara, dan publikasi telah siap sedia. Ada dua TPS yang dibuka, keduanya di lapangan parkir mobil FMIPA. Pembukaan dua TPS ini dilakukan untuk mengurai antrean pemilih. KPU FMIPA menyediakan masing-masing dua kotak suara untuk tiap TPS. “Untuk tenda TPS, tinggal pasang,” katanya.

Mengenai PPS, hingga sore kemarin sudah terkumpul delapan orang panitia. Pun dengan surat suara. Fauzi mengatakan untuk publikasi, ia meyakini pihaknya sudah melakukannya secara maksimal untuk menarik minat mahasiswa FMIPA memilih.

Sebelumnya diketahui, Pemira FMIPA digelar hari ini setelah sebelumnya dibuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-wagub) serta kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) 20-23 Mei lalu. Selanjutnya 25 Mei verifikasi kandidat dan esoknya pengumuman. Pada 27 Mei dilakukan pencabutan nomor kandidat dan 28-30 Mei kampanye. Pada 30 Mei lalu digelar debat kandidat dan hingga hari ini adalah masa tenang.

Perlu diketahui juga ada tiga cagub-wagub dan dua KAM yang bersaing. Untuk cagub-wagub ada Andri M L Pandiangan-M Wendy Andika R dengan nomor urut 1, Jufri Waldi-Fran Hartika dengan nomor urut 2, dan Rahmat Hidayat-Dwi Purnomo BM dengan nomor urut 3. Sementara untuk KAM, ada KAM Bersama dan KAM Rabbani.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).