BOPM Wacana

Pemira, KPU FMIPA Targetkan Dua Ribu Pemilih

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu (24/5). Hari ini Komisi Pemilihan Umum FMIPA gelar pemilihan umum raya. | Wenty Tambunan
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu (24/5). Hari ini Komisi Pemilihan Umum FMIPA gelar pemilihan umum raya. | Wenty Tambunan

 

BOPM WACANA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menargetkan dua ribu pemilih dari 3500 daftar pemilih tetap (DPT) FMIPA. “Sebenarnya sih kita usahakan semuanya,” kata Muhammad Fauzi Rezki, Ketua KPU, Rabu (3/6).

Fauzi mengatakan, target itu dipasang karena pihaknya yakin telah melakukan publikasi secara maksimal kepada mahasiswa FMIPA terkait pemilihan umum raya (Pemira) hari ini. Ia mengaku telah memasang spanduk dan brosur. Selain itu publikasi pemira juga disebar lewat sosial media dan komunikasi informal kepada himpunan mahasiswa departemen di FMIPA.

Namun Fauzi mengatakan masih banyak mahasiswa FMIPA yang sulit membagi waktu antara kegiatan akademis dan meluangkan waktunya memilih, seperti masuk laboratorium. Ia menyayangkan banyak mahasiswa FMIPA yang memilih apatis dan menganggap pemira ini tidak penting. “Seolah-olah ada apa enggak gubernur enggak berpengaruh,” tandasnya.

Sementara itu, Sonya Citra Brastica, Mahasiswa FMIPA 2012 pesimis dengan target KPU. Itu disebabkan publikasi oleh KPU FMIPA masih sangat kurang dirasakan mahasiswa. Menurutnya teman-temannya lebih banyak tahu perihal pemira dari kampanye kandidat. “Kawan-kawanku pun banyak yang enggak tahu, paling cuma tahu ada tenda di parkiran besok, tapi enggak ngerti,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).