BOPM Wacana

KPU FISIP: Pemira Siap 70 Persen

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama           

Spanduk publikasi Pemira FISIP yang mencontoh rupa media sosial Twitter di samping kantin FISIP, Minggu (8/12). | Lazuardi Pratama
Spanduk publikasi Pemira FISIP yang mencontoh rupa media sosial Twitter di samping kantin FISIP, Minggu (8/12). | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) M Fadhlan Nasution mengatakan Pemilihan Umum Raya (Pemira) FISIP sudah siap 70 persen. Hal ini di antaranya  surat suara yang sudah mulai dikerjakan, alat tulis kantor seperti spidol dan papan tulis, bilik suara, serta teratak. “Kotak suara nanti kita ambil hari Rabu dari KPU Medan,” ujarnya, Minggu (8/12).

Fadhlan menambahkan, setelah menerima Rp 1 juta dari Dekanat FISIP untuk kebutuhan pemira, pihaknya tinggal mengeksekusi rencana. Untuk surat suara, direncanakan kertas HVS dibagi dua. Sementara teratak direncanakan untuk sewa dari pihak swasta. Untuk kotak suara, KPU sudah mengirim surat permohonan peminjaman sampai hari Sabtu, (13/12). “Kalau pun kantor tutup, kita kembalikan hari seninnya,” katanya.

Rencananya, Pemira FISIP akan digelar Kamis, 11 Desember mendatang di parkiran Gedung C dekat ruang seminar Gedung A. Sebelumnya hingga hari ini, telah selesai pendaftaran dan verifikasi kelompok aspirasi mahasiswa dan calon gubernur-wakil gubernur serta masa kampanye. Senin (8/12) besok akan digelar debat kandidat dan masa tenang hingga Rabu (10/12).

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).