BOPM Wacana

KMHE 2015, Tim Asatama Targetkan Peringkat Tiga Besar

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Ilustrasi: Tantry Ika Adriati
Ilustrasi: Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA | Rio Richardo Simanjuntak, Manajer Tim Asatama menargetkan peringkat minimal tiga besar untuk kedua kategori prototype dan Urban Listrik, pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2015 yang akan dilaksanakan pada 21-25 Oktober mendatang di Sirkuit Tanjuruhan, Malang. Pada lomba tahun lalu Asatama mendapat peringkat kelima, Selasa (21/9).

Rio berujar evaluasi dan kekurangan pada lomba tahun lalu dijadikan cerminan untuk menampilkan yang lebih baik tahun ini, misalnya bobot mobil yang terlalu berat dibanding milik peserta lain. Tahun lalu, tim Asatama juga hanya mengikuti satu kategori saja yakni Prototype dengan bobot enam puluh kilogram.

Targetnya tahun ini Tim Asatama akan membuat bobot yang lebih ringan lagi menjadi 30-40 Kg. Inilah yang jadi alasan tim yakin akan mendapat minimal peringkat tiga besar. “Sebenarnya didukung karena semangat kita juga,” ujar Rio.

Selain itu, Rio jelaskan tahun ini tim akan ikuti dua kategori lomba yakni kategori Prototype dan Urban Listrik. “Kita coba pilih yang paling berpeluang menang makanya memutuskan pilih dua kategori,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Riovan Sipahutar, Anggota Tim Asatama bilang dengan usaha maksimal dan evaluasi kekurangan tahun lalu menurutnya minimal peringkat tiga itu terlalu kecil, ia tetap optimis dapatkan peringkat satu. “Ya memang harus dapat peringkat satu,” tegasnya.

Riovan menambahkan nantinya akan ada 62 peserta dari universitas seluruh Indonesia yang akan mengikuti pertandingan ini  dan berdasarkan seleksi proposal atau rancangan tiap-tiap tim.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).