BOPM Wacana

Kantong Parkir USU Akan Dibuka Minggu Ini

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Kantong Parkir USU di Jalan Universitas depan Fakultas Hukum dibuka minggu ini. Wakil Rektor V Luhut Sihombing mengatakan lahan yang telah dibangun bisa digunakan mahasiswa se-USU. “Kita memang sudah targetkan bulan ini dibuka,” ujarnya, Kamis (13/4).

Luhut menyampaikan, lahan parkir akan buka setiap hari aktif akademik mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Nantinya, Kantong Parkir USU ini akan dijaga oleh dua orang satuan pengamanan (satpam) USU. Mahasiswa harus menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) kepada satpam saat mengambil kembali sepeda motornya.

Luhut menambahkan, saat ini pembangunan belum selesai sepenuhnya. Masih terdapat sebagian lahan yang belum diratakan dan disemen. Namun lahan parkir yang sudah selesai dibangun dapat digunakan mahasiswa dan dapat menampung sekitar lima ratus sepeda motor. Mahasiswa dari berbagai fakultas dapat memarkiran sepeda motornya di Kantong Parkir USU, lalu berangkat ke fakultas dengan Bus Lintas USU.

Angga Pradipta, Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 2015 merasa pembangunan lahan parkir ini kurang efektif. Menurutnya jika harus memarkirkan sepeda motornya di Kantong Parkir USU lalu naik bus ke FMIPA akan menghabiskan lebih banyak waktu. Pun Bus Lintas USU tal lagi lewat di depan FMIPA. “Posisinya jauh, jadi ribet aja sih,” ujarnya.

Sepakat dengan Angga, Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) 2014 Irfan Farid Thahir mengatakan, tidak semua mahasiswa mau menggunakan fasilitas ini karena jarak yang jauh dari fakultasnya. Namun menurutnya Kantong Parkir USU ini memang akan bermanfaat bagi mahasiswa FH baik laki-laki maupun perempuan. “Ya sudah dicoba ajalah dulu, kemudian armada linus dipercepat keberangkatannya dibandingkan biasanya,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).