BOPM Wacana

Juni Mendatang, USU ASRI Tambah Bus Kampus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Apriani Novitasari

BOPM WACANA – Setelah dua bus kampus dioperasikan pada Maret lalu, rencananya USU ASRI akan menambah dua bus kampus lagi dengan ukuran medium pada Juni mendatang. Hal i ni disampaikan Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani. Menurut Devin, walaupun pengadaannya direncanakan pada Juni mendatang, namun bus kampus akan dioperasikan pada Agustus. “Jadi mahasiswa baru sudah mulai menggunakannya,“ tambahnya, Jumat (3/5).

Devin mengatakan, rencananya ukuran bus kampus dan bentuk bus kampus yang baru nanti tidak akan jauh berbeda dengan bus yang ada sekarang, yaitu bangku depan. Ia mengaku, pada awalnya bus kampus yang baru akan dibuat menjadi bangku samping, “Agar daya tampungnya lebih banyak,” ujarnya. Namun, menurut Devin waktu untuk pengadaan bus bangku samping tidak memungkinkan dalam waktu yang singkat, karena proses pengadaannya yang rumit, “Sedangkan kita butuhnya kan cepat, “ katanya. Untuk itu, dibeli lah bus siap jadi standar namun kualitasnya bagus dan tetap ada AC-nya dengan proses pengadaan yang cepat.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) 2011 Ama Marini mengaku setuju dengan adanya penambahan bus kampus tersebut. “Lebih banyak bus lebih bagus, jadi enggak desak-desakan,” ujarnya. Menurutnya dengan adanya penambahan bus kampus, maka peminat bus kampus akan semakin banyak dan menambah efisiensi waktu. Ia pun berharap agar penambahan bus kampus akan ditepati sesuai dengan janji.

Devin menambahkan dana untuk membeli bus baru tersebut berasal dari dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).