BOPM Wacana

Jumlah Peserta Pesta Akbar Mentoring 2015 Melebihi Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Pesta mentoring akbar, salah satu ajang untuk mengajak mahasiswa ikut mentoring di fakultasnya. Acara ini dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu lalu di Pendopo. | Nurhanifah
Pesta mentoring akbar, salah satu ajang untuk mengajak mahasiswa ikut mentoring di fakultasnya. Acara ini dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu lalu di Pendopo. | Nurhanifah

BOPM WACANA Jumlah  peserta Pesta Akbar Mentoring 2015 yang diselenggarakan oleh Lembaga Mentoring Agama Islam (LMAI) melibihi target. Terdapat 640 peserta yang datang, padahal sebelumnya LMAI hanya menargetkan lima ratus peserta. Panitia menargetkan lima ratus dari lima belas fakultas di USU. Hal tersebut disampaikan Abdur Rahman Nasution, Ketua Panitia Pesta Akbar Mentoring 201 pada Sabtu (12/12) di Pendopo USU.

Abdur bilang banyaknya peserta ini karena sosialisasi yang dilakukan sudah maksimal. Sosialisasi Pesta Akbar Mentoring 2015 telah dilakukan satu bulan lalu bersama dengan kegiatan Mentoring Agama Islam yang berada di semua fakultas. “Kita sosialisasikan kepada para mentor untuk mengajak adik-adiknya mendaftar jadi peserta,” terangnya.

Abdur tambahkan sosialisasi juga dilakukan dengan menempelkan spanduk-spanduk di lima belas fakultas di USU, serta lewat media sosial Instagram, Facebook, Line dan Twitter. Hal ini dilakukan berkaca dari tahun lalu, peserta tak capai target karena kurangnya sosialisasi oleh panitia dan sosialisasi hanya dilakukan lewat spanduk di setiap fakultas.

Nurfadillah, peserta dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2015 apresiasi  kegiatan ini. Ia bilang mengetahui acara ini lewat mentornya di kampus. Pun, menurutnya sosialisasi yang dilakukan oleh panitia sudah maksmimal. Hal ini juga ia ilihat dari bangku yang disediakan panitia terisi penuh oleh peserta.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).