BOPM Wacana

Jumlah Pemilih di FKG Tak Capai Target 75 Persen

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester G

Mahasiswa FKG mencoblos di bilik suara di TPS FKG pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Yulien Lovenny Ester G
Mahasiswa FKG mencoblos di bilik suara di TPS FKG pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Pemilihan Umum Raya atau Pemira di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) tak capai target 75 persen yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) FKG. Dari 1301 daftar pemilih tetap atau DPT, hanya ada 612 suara untuk Pemira Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa (capres-wapresma). Sedangkan untuk Pemira Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM), hanya 611 suara atau sekitar 47 persen. Hal ini disampaikan M Aidil Nasution, Ketua KPU FKG, Rabu (14/5).

Aidil bilang hanya tiga pasang capres-wapresma yang kampanye di FKG. “Hanya capres-wapres nomor satu, dua, dan tiga yang kampanye di sini,” ujar Aidil.  Aidil bilang hal tersebut merupakan salah satu faktor kurangnya aspirasi mahasiswa dalam memilih.

Sekretaris KPU USU Faisal Umri Nasution bilang 47 persen pemilih di FKG bukan hasil yang buruk. “Bagus, KPU FKG punya target dan hasilnya meningkat dari jumlah sebelumnya,” ujar Faisal.

Proses penghitungan suara di KPU FKG berlangsung pukul 17.45 hingga 20.30 WIB. Suara terbanyak diperoleh pasangan Syafrizal-Rommel Hutahaean dengan perolehan 255 suara. Sedangkan KAM Rabbani menang dengan 238 suara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).