BOPM Wacana

Brilian-Abdul Rahim Unggul di FKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Seorang mahasiswa mengecap kelingkingnya dengan tinta di TPS FKM pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Yulien Lovenny Ester G
Seorang mahasiswa mengecap kelingkingnya dengan tinta di TPS FKM pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU untuk calon presiden dan wakil presiden mahasiswa di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dimenangkan pasangan Brilian Amial Rasyid- Abdul Rahim. Brilian-Abdul Rahim berhasil memperolehan 364 suara dari total1031 suara.

Menyusul di urutan kedua pasangan Syafrizal-Romel dengan 290 suara.Lalu pasangan Tumpal Utrecth Napitupulu-Tommy F Nainggolan denganperoleh 121 suara di posisi ketiga. Kemudian pasangan Maman Silaban-Hendri Silalahi dengan 94 suara.

Di belakangnya, pasangan Sandy Gusrio Endar H harahap-Randa Morgan Tarigan dan pasangan Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasution menyusul dengan 83 dan 74 suara. Sementara ada dua belassuara tidak sah karena beberapa surat suara diisi lebih dari satu calon dan beberapa kosong.

Mengetahui hal itu, Brilian Amial Rasyid turut senang. Ia berjanji akan membayar dukungan dari mahasiswa dengan kerja keras dan dedikasi yang baik. “Alhamdulillah semua usaha kami berdampak baik,” ujarnya, Kamis (15/4).

Sementara itu, kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) pengusung Brilian KAM Rabbani turut unggul dengan 324 suara dari 1301 total suara dengan 12 suara tidak sah. Perolehan ini diikuti KAM Perubahan dengan 283 suara, disusul KAM Madani dengan 195 suara. Di belakangnya menyusul KAM Bhineka, KAM Humanis dan KAM Erat masing-masing dengan perolehan 93, 72, dan 52 suara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).