BOPM Wacana

Jalur Bus Linus Berubah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Elda Elfiyanti

Seorang mahasiswa berjalan disamping bus kampus linus, (18/3). | Vanisof Kristin Manalu
Seorang mahasiswa berjalan di samping bus kampus linus, (18/3). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Jalur Bus Lintas USU (Linus) berubah sejak Januari untuk menghindari kemacetan di pintu empat dan di Jalan Dr Mansyur. Pun perubahan ini dilakukan terkait surat edaran oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan berisi rencana penutupan jalur tengah di sepanjang Jalan Dr Mansyur. “Seperti yang dilakukan di depan pintu satu pada April mendatang,” ujar Hakim, Staf Biro Aset, Kamis (24/3).

Hakim mengatakan jalan tengah di Jalan Dr Mansyur akan ditutup keseluruhan oleh Dishub Kota Medan. Sehingga tidak ada kendaraan yang memutar arah lagi, termasuk Bus Linus yang biasanya memutar arah di jalan tersebut.

Hakim menyampaikan awalnya USU memang sudah ingin membuat jalur baru Bus Linus. Rencana pembuatan jalur baru ini dilakukan dari pengamatan keadaan pintu empat yang sering macet saat sore hari. Pun, edaran dari Dishub Kota Medan akan memperkuat alasan diubahnya jalur bus linus.

Saat ini jalur bus linus masih pada tahap uji coba. Sebab USU masih mencoba beberapa jalur bus linus untuk mendapatkan estimasi waktu yang lebih singkat.

Isma Purnama Ratih, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2014 mengatakan perubahan jalur baru bus linus sudah tepat karena tidak melewati pintu empat yang sering macet. “Perjalanan semakin lama karena terlalu banyak memutar,” pungkasnya.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).