BOPM Wacana

Jadwal Wisuda Periode IV Diundur

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Shella Rafiqah Ully

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA | Jadwal wisuda periode IV yang sedianya jatuh pada 24 Agustus berdasarkan kalender akademik 2012/2013 diundursampai 2 September. Hal tersebut disampaikan Pembantu Rektor (PR) IProf Zulkifli Nasution, Senin (15/7). “Hanya diundur sekitar dua minggu,”ujarnya. Pengunduran jadwal ini merupakan hasil rapat dengan Pembantu Dekan (PD) I tiap fakultas Selasa (16/7) lalu.

Pengunduran jadwal wisuda ini dikarenakan banyaknya agenda pada Agustus mendatang. “Kebetulan bertepatan dengan lebaran, hari ulang tahun RI (Republik Indonesia –red) pada 17 Agustus dan hari ulang tahun universitas pada 20 Agustus,” jelas Prof Zulkifli.

Suryania, mahasiswa Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya 2009 mengaku kecewa terkait pengunduran jadwal wisuda ini. Menurutnya, hal seperti ini tidak seharusnya terjadi karena semua yang telah dijadwalkan di kalender akademik sudah harus diperhitungkan sebelumnya. “Sudah terlanjur ngasih tahu wisuda habis lebaran. Orang tua pasti kecewa,” ungkapnya.

Selain itu, belum rampungnya perbaikan auditorium yang akan digunakan saat wisuda nanti menjadi alasan lain pengunduran jadwal wisuda.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).