BOPM Wacana

Ikut IMT-GT Varsity Carnival, Tim Basket USU Masuk Semifinal

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Foto: Sumber Istimewa
Foto: Sumber Istimewa

BOPM WACANA – Tim Basket USU yang ikut pertandingan olahraga Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival kedelapan belas, berhasil memasuki babak semifinal setelah berhasil mengalahkan dua tim asal Thailand. “Besok semifinal, kita bakal ketemu Universitas Sains Malaysia,” ujar Faisal Anggara, salah satu anggota Tim Basket USU, Kamis (28/7). Semifinal akan berlangsung Jumat, 29 Juli 2016 di Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV), Songkhla, Thailand.

Angga menjelaskan, sembilan tim yang bertanding dibagi ke dalam tiga pool. Masing-masing pool terdiri dari tiga tim. Tim Basket USU tergabung dalam pool B bersama dua tim dari universitas asal Thailand. Dalam pertandingan pertama melawan Tim Basket Walailak University pada Rabu, 27 Juli lalu, USU unggul dengan skor 66-55.

Hari ini, lanjut Angga, Tim Basket USU berhasil mengalahkan tuan rumah Tim Basket RMUTSV. Dari empat quarter yang masing-masing berlangsung selama sepuluh menit, USU selalu memimpin pertandingan. Di quarter pertama dengan skor 14-0, quarter kedua 24-23, quarter ketiga 38-30, dan akhirnya unggul dengan 50-38.

Sandra Monica, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2014 menyampaikan rasa bangga terhadap Tim Basket USU. Menurutnya keberhasilan tersebut membuktikan USU tidak kalah hebat dari universitas di negara lain. Ia pun berharap USU bisa menjuarai pertandingan ini. “Semangat buat Tim Basket USU,” ujarnya.

Angga mengaminkan dan mengatakan timnya telah menyatukan tekad untuk memenangkan pertandingan besok. “Salam buat teman-teman mahasiswa, kami di sini minta dukungan sebesar-besarnya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).