BOPM Wacana

HMM Kembali Adakan Olimpiade Matematika USU

Dark Mode | Moda Gelap

2012-FMIPABOPM WACANA | Himpunan Mahasiswa Matematika (HMM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USU kembali mengadakan Mathematics Sains Competition (MSC) atau olimpiade matematika yang akan dilaksanakan pada Sabtu, (3/3) di kampus tersebut. Kompetisi yang melibatkan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) seluruh Kota Medan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan wawasan pelajar, khususnya dalam bidang matematika.

Manuel S Marbun, Koordinator Publikasi MSC, mengatakan kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan jurusan matematika USU pada pelajar di Medan. Persiapan yang dilakukan hingga saat ini telah sampai pada tahap pengumpulan soal dari mahasiswa stambuk 2010 dan 2011 Departemen Matematika sendiri. Selain kompetisi matematika, juga akan diadakan seminar kecil untuk guru dan murid yang mengikuti MSC. Namun, kompetisi ini tidak terbuka untuk umum. “Dari acara-acara seperti ini, panitia jadi tahu seperti apa pendapat publik tentang USU sendiri,” kata Manuel.

Zahara, Mahasiswa Departemen Matematika 2011 FMIPA USU mendukung diadakannya kompetisi ini. “Seharusnya acara-acara seperti ini lebih sering lagi diadakan. Jadi bakat siswa di Medan tersalur dan makin banyak anak sekolah di Kota Medan yang kenal USU, khususnya Matematika,” katanya.

Hingga saat ini 268 orang dari 68 sekolah telah terdaftar sebagai peserta dan pendaftaran ditutup hari ini. Peserta yang mendaftar didominasi kelas 1 dan 2 dari SMP dan SMA mengingat pelajar kelas 3 fokus pada Ujian Nasional. (Elvi Rahmi)

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).