BOPM Wacana

Hari Pertama Aksi, Pema USU Kumpulkan Rp 14 Juta

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Sumber Istimewa
Sumber Istimewa

BOPM WACANA — Hari pertama aksi penggalangan dana untuk Palestina Sabtu kemarin, Pema USU berhasil kumpulkan Rp 14, 2 juta. Demikian disampaikan Presiden Mahasiswa USU Brilian Amial Rasyid.

Brilian menjelaskan jumlah dana tersebut didapat setelah Pema USU, Pema Sekawasan dan Bulan Sabit Merah Indonesia Sumatera Utara adakan aksi mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Aksi tersebut diawali di Pintu 1 USU pukul 09.00 hingga 10.00 WIB dengan orasi. Lalu relawan disebar keempat titik yakni di Simpang Kampus USU, Simpang Rumah Sakit Siti Hajar, Simpang Jalan Setia Budi-dr Mansoer dan Simpang Mongonsidi dengan orasi dan mengamen.

“Kami hanya lakukan aksi dua hingga tiga jam, tapi alhamdulillah hasilnya,” kata Brilian. Ia pun bilang aksi ini pun akan diadakan kembali Senin, 15 Juli-19 Juli untuk capai target dana yang ingin dikumpulkan, yakni Rp 50 juta. Namun aksi hanya akan dilakukan dua hingga tiga jam dengan pertimbangan sedang di Bulan Ramadan.

Dana yang berhasil dikumpulkan akan diberikan Pema USU untuk Palestina melalui Bulan Sabit Merah Indonesia Sumatera Utara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).