BOPM Wacana

Galang Dana, Pema USU Targetkan Rp 50 Juta untuk Palestina

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Sumber Istimewa
Sumber Istimewa

BOPM WACANA — Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU targetkan Rp 50 juta dalam aksi penggalangan dana untuk Palestina. Presiden Mahasiswa Brilian Amial Rasyid Sabtu (13/7) mengatakan Rp 50 juta dijadikan target agar dana tersebut dapat membantu pengiriman tenaga medis dan makanan ke Palestina oleh Bulan Sabit Merah Indonesia Sumatera Utara, penyalur hasil aksi dana Pema USU untuk Palestina.

Agar targetnya tercapai, Brilian bilang Pema USU akan adakan aksi penggalangan dana selama satu minggu,  dimulai Sabtu, 13 Juli dan dilanjutkan 15 hingga 19 Juli mendatang. Adapun aksi tersebut dilakukan di empat titik yakni di Simpang Kampus USU, Simpang Rumah Sakit Siti Hajar, Simpang Jalan Setia Budi-dr Mansoer dan Simpang Mongonsidi.

“Hari Selasa besok rencanaya juga akan aksi di jalan yang lebih ramai,” tambah Brilian. Aksi Selasa esok itu akan dilakukan di Sunggal, Sei Kambing dan Simpang Pos.

Adapun aksi penggalangan dana ini diadakan secara insidental sebab Israel kembali menyerang Jalur Gaza, Palestina. “Mahasiswa di universitas lain sudah adakan aksi dana bantu Palestina, masa mahasiswa USU enggak buat aksi,” tutup Brilian.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).