BOPM Wacana

Hari Kedelapan, Runtung Mendaftar Jadi Bakal Calon Rektor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Meja pendaftaran bakal calon rektor USU sedang dijaga oleh seorang Satpam USU, Rabu (30/12), di Ruang MWA. | Nurhanifah
Meja pendaftaran bakal calon rektor USU sedang dijaga oleh seorang Satpam USU, Rabu (30/12), di Ruang MWA. | Nurhanifah

BOPM WACANA | Hari kedelapan penjaringan calon rektor, Dekan Fakultas Hukum Prof Runtung Sitepu mendaftarkan diri menjadi bakal calon rektor dengan mengembalikan formulir. “Yang lainnya belum ada tanda-tanda, mungkin belum selesai melangkapi formulir syarat-syaratnya,” kata Panusunan Pasaribu, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR), Senin (4/1) di Sekretariat Majelis Wali Amanat (MWA).

Prof Runtung mengembalikan formulir pendaftaran pada 31 Desember lalu. Sebelumnya Prof Runtung menargetkan akan mengembalikan formulir pada 30 Desember, tetapi karena berhalangan ia undur sehari. “Ada urusan penting,” terang Runtung.

Menanggapi hal itu, Lorensia Sitanggang, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2013 khawatir pendaftaran nantinya terpaksa diperpanjang sebab dari lima pendaftar baru satu yang mengembalikan formulir. “Kalau misalnya diundur, sesuai peraturan (Peraturan MWA-red) kan bakal diperpanjang 1X24 jam,” katanya.

Menurut Loren, dengan mengambil formulir saja seseorang berarti sudah menunjukkan keseriusannya. Ia katakan keseriusan itu hendaknya juga sejalan dengan kedisiplinan mengembalikan formulir secepatnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).