BOPM Wacana

Jumlah Pemilih Pemira FMIPA Tak Capai Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

FMIPABOPM WACANA | Jumlah pemilih dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang dilaksanakan Kamis, 19 Juni lalu tak mencapai target. Dari 3.380 daftar pemilih tetap (DPT) yang tercatat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) FMIPA menargetkan 1.500 pemilih dalam pemira kali ini. Namun, jumlah suara yang masuk hanya mencapai angka 1.303. Hal ini disampaikan M Hidayatullah Hsb, Ketua KPU FMIPA,

Hidayatullah mengatakan, tak tercapainya target ini disebabkan kurang antusiasnya mahasiswa FMIPA dalam pemira ini. “Banyak yang enggak kuliah di hari itu, dan yang datang kuliah pun banyak yang enggak milih,” jelasnya.

Sosialisasi pemira pun dinilai Dayat telah cukup gencar dilakukan. Pemasangan spanduk dan mengadakan debat calon gubernur dan calon wakil gubernur adalah salah satu langkah sosialisasi yang cukup besar. “Kalau untuk sosialisasi sudah cukup gencarlah saya kira,” tegasnya.

Dian Tika, mahasiswa Fisika 2013, yang ikut memberikan suaranya pada pemira ini menyayangkan kurangnya antusias mahasiswa FMIPA. “Ada baiknya ikut berkontribusi dengan memilih salah satu dari calon, karena tetap akan ada kemajuan ke depannya,” ujarnya.

Pun informasi pemira diperoleh Dian dari teman-temannya. “Sosialisasinya enggak begitu mengikuti, hanya dari mulut ke mulut saja,” ungkapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).