BOPM Wacana

Gedung Kuliah Baru FH Rampung Desember

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Shella Rafiqah Ully

FH Rencanakan Bangun Gedung Kuliah BaruBOPM WACANA | Gedung kuliah baru Fakultas Hukum (FH) yang mulai dibangun September lalu ditargetkan akan rampung Desember mendatang. “Memang harus selesai bulan 12 (Desember –red), kan sesuai target anggaran untuk tahun ini,” ujar Manajer Pelaksana USU ASRI, Devin Afriza, Kamis (21/11).

Devin menjelaskan saat ini USU ASRI hanya merampungkan bangunan terlebih dahulu. Gedung yang dibangun ini terdiri dari enam ruang kelas dengan muatan enam puluh hingga delapan puluh mahasiswa. Namun, bangunan tersebut belum memiliki fasilitas penunjang kelas seperti bangku, whiteboard, proyektor dan lainnya. “Setelah diajukan pada APBN (Anggaran Pembiayaan Belanja Negara –red) tahun depan baru ada isinya,” jelas Devin.

Ia menambahkan pembangunan gedung kuliah baru ini diajukan oleh pihak FH pada Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) 2013 mengingat kurangnya jumlah ruang kelas di FH sedangkan jumlah mahasiswa semakin bertambah pada tahun ini.

Arishandi Safana, Mahasiswa FH 2012 membenarkan hal tersebut. Menurutnya FH memang sering kekurangan ruangan untuk belajar sehingga terkadang sebelum kuliah mahasiswa harus benar-benar menentukan jadwal yang pas dengan ruangan serta dosennya. “Dengan adanya pembangunan gedung ini ya Alhamdulillah-lah nggak bakal kekurangan ruangan lagi,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).