BOPM Wacana

Dies Natalis, FE Tak Lagi Liburkan Kuliah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama 

FEBOPM WACANA — Fakultas Ekonomi (FE) tidak akan liburkan kegiatan perkuliahan pada perayaan Dies Natalis FE ke-52 seperti perayaan yang sama tahun sebelumnya. Dekan FE Prof Azhar Maksum mengatakan hal tersebut karena jadwal perkuliahan di FE pada Jumat dan Sabtu relatif tidak padat. Selain itu, perayaan dies natalis akan dimulai setelah salat Jumat. “Diperkirakan kuliahnya enggak bakal terganggu,” katanya.

Ia melanjutkan, perayaan dies natalis kali ini dilaksanakan di FE, selain untuk tempat berkumpulnya alumni juga agar mahasiswa dapat turut serta aktif berpartisipasi. “Kalau tahun lalu di hotel, kan,” tandas Prof Azhar.

Prof Azhar menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat danSabtu hanya olahraga ringan, seperti trip gembira, catur domino, bazar dan seminar. Menurutnya, sebagian mahasiswa yang tidak sedang kuliah bisa berpartisipasi.

Novelina Sitanggang, Mahasiswa FE 2010 mengatakan perkuliahan pada perayaan Dies Natalis FE kali ini memang tidak seharusnya diliburkan. Menurutnya, kuliah itu penting dan tidak boleh diganggu. “Sama kayak hari-hari bersejarah lainnya, enggak butuh libur, kayak hari pahlawan enggak libur juga,” ujarnya.

Sementara itu, Adrian Sinulingga, Mahasiswa FE 2008 setuju bila perkuliahan diliburkan pada waktu perayaan. Namun, dengan syarat semua mahasiswa ikut berpartisipasi. “Bisanya sebagian aja yangngerayain,” pungkas Adrian.

Rangkaian perayaan Dies Natalis FE ke-52 yang dilaksanakan pada 22 sampai 24 November ini akan diisi oleh beragam kegiatan seperti trip gembira, catur domino, jalan santai, bazar, seminar, pameran buku dan malam keakraban.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).