BOPM Wacana

Gedung Baru FK Beroperasi Tahun Ajaran Baru

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA | Gedung baru Fakultas Kedokteran (FK) mulai tahun ajaran 2013-2014 akan beroperasi seratus persen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Perlengkapan FK, Enni Susianti, Senin (22/4).

Enni menyatakan FK ingin mengoptimalkan ruang tutorial terkait penetapan 18 mahasiswa per satu dosen pembimbing. Saat ini tengah dilakukan pemindahan ruang kelas secara bertahap. Pemindahan kelas sendiri sudah hampir seratus persen. Hanya beberapa kelas yang belum dipindahkan terkait finalisasi pembenahan di beberapa ruangan. “Tinggal tunggu perintah dari dekan saja, baru kita pindah,” tegas Enni.

Saat ini sedang dilakukan pemasangan pendingin ruangan di setiap kelas dan 23 ruang tutorial. Menurutnya kendala paling signifikan adalah pembangunan 23 ruang tutorial. Kemudian pembangunan ruang kontrolInformation Technology (IT) yang belum selesai juga menjadi pertimbangan pengoperasian gedung pada saat ini. Pembangunan ruangan kontrol IT sendiri dilakukan untuk memperluas jaringan koneksiwireless fidelity (WiFi).

Krisna Buana mahasiswa FK 2012, mengapresiasi pengoperasian gedung baru ini. Pasalnya pembangunan ruang tutorial ini terkait penerapan sistem Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di FK sertadiharapkan dapat mengoptimalkan proses perkuliahan. Walau belum dapat menikmati gedung tersebut di semester ini, ia optimis semester depan akan terealisasi. “Saya yakin enggak bakal ditunda,” pungkas Krisna Buana.

Sebelumnya, FK membangun gedung baru sejak 2012 silam dengandana kelengkapan akademik (DKA) sebagai sumber dana.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).