BOPM Wacana

Gara-Gara Aksi, Lalu Lintas Simpang Kampus USU Sempat Terganggu

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Debora Blandina Sinambela

Gara-Gara Aksi, Lalu Lintas Simpang Kampus USU Sempat TergangguBOPM WACANA | Aksi tolak kenaikan BBM dan UKT yang dilakukan Front Peduli USU (FPU) sempat menganggu arus lalu lintas di Simpang Kampus USU, antara Jalan Dr Mansur dan Jalan Jamn Ginting. Kemacetan berlangsung kurang lebih dua jam, dari sekitar pukul 08.00-10.15 WIB. Kendaraan dari Jalan Jamin Ginting menuju Jalan Dr Mansyur sempat menumpuk di Simpang Kampus karena kendaraan dari arah sebaliknya juga memaksa lewat.

Suryani, warga yang melintas saat itu memaparkan kemacetan tak hanya terjadi di satu titik, namun di persimpangan antara Jamin Ginting dan Iskandar Muda terkena dampaknya.

Sebagai pengguna jalan, Suryani merasa tidak terganggu dengan kemacetan ini. Ia menilai aksi ini untuk kebaikan masyarakat khususnya bagi mereka yang ekonomi lemah. “Harusnya kita bisa malkum, ini untuk kebaikan. Kalau bukan Mahasiswa, siapa lagi yang mau bantu masyarakat?” tegas Suryani.

Aksi ini diikuti 50-an mahasiswa dari berbagai kampus dan Fakultas yang tergabung dalam FPU seperti Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (FP), Politeknik Negeri Medan (Polmed), Front Mahasiswa Nasional (FMN), dan perkumpulan diskusi mahasiswa. Dalam Aksinya mereka membakar ban serta Foto SBY-Boediono dan Obama.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).