BOPM Wacana

FMIPA Akan Gelar Lustrum X Selama Tiga Hari

Dark Mode | Moda Gelap
Beberapa mahasiswa FMIPA menjaga sumbangan di posko Bakti Sosial untuk dibagikan saat pengabdian masyarakat 12 Oktober mendatang, Senin (9/10). | Nikyta Ayu Indria

 

Oleh: Nikyta Ayu Indria

BOPM WACANA – Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) akan menggelar perayaan lima tahunan yang kesepuluh atau Lustrum ke-X pada 14, 15, dan 16 Oktober 2017. “Agar mempererat dan menjalin silaturahmi,” ujar Agus Salim Harahap, dosen FMIPA anggota panitia Lustrum X, Senin (9/10).

Ia menyebutkan tanggal 14 Oktober akan diawali dengan jalan santai pukul 06.00 WIB, sarapan pagi, perlombaan tarik tambang, balap goni, catur, pengumuman pemenang doorprize, menari bersama, bazar makanan, dan penentuan Ketua Ikatan Alumni FMIPA USU pada malamnya.

Lalu tanggal 15 Oktober dilanjutkan perlombaan seni tari, menyanyi solo, stand up comedy, musik akustik, serta lomba makan jagung rebus, kacang rebus, dan rujak medan. Terakhir, tanggal 16 Oktober diadakan acara seremoni di Gelanggang Mahasiswa pukul 10.00 WIB salah satunya orasi ilmiah.

Selain itu, beberapa kegiatan dilakukan sebelum puncak Lustrum ke-X yaitu seminar nasional pada 11 Oktober. Dilanjutkan pengabdian masyarakat ke Kecamatan Tiga Nderket di Kabupaten Karo oleh mahasiswa FMIPA.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Esktensi Matematika 2016 Ginta Puja Ginting mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka Lustrum ke-X ini. Menurutnya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan banyak bermanfaat bagi orang-orang, salah satunya pengabdian masyarakat. Pun para alumni yang akan hadir nantinya bisa memberi motivasi kepada mahasiswa lain.

Lustrum kali ini mengangkat tema tentang Profesionalisme Alumni Mampu Bersaing Pada Tatanan Dunia Global Tahun 2020. Seluruh civitas academica FMIPA yaitu dosen, mahasiswa, pegawai, dan alumni ikut terlibat dalam acara ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).