BOPM Wacana

FKM Akan Adakan KWUSIK 2021

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer KWUSIK 2021 oleh Pema FKM USU, Rabu (24/11). | Veruszhka*

 

Oleh: Veruszhka*

USU, wacana.org – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Kewirausahaan Seminar dan Kompetensi 2021 (KWUSIK) dengan mengusung tema “Membangkitkan Strategi dan Inovasi Wirausaha Millenial Era Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan Indonesia yang Sehat”. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Panitia Yonasari Riaukur, Minggu (21/11).

KWUSIK 2021 bukan merupakan rancangan program tahun ini, namun merupakan bentukan program Dinas Kewirausahaan (KWU) Pema FKM USU sebelumnya. “Dinas KWU Pema FKM USU mengamanahkan untuk melaksanakan kembali kegiatan ini dan diusahakan menjadi program rutin bagi kami,” ungkap Yona. 

Rangkaian kegiatan yang ada pada KWUSIK 2021 ialah lomba esai dan video kreatif dengan sub tema daur ulang dan makanan sehat dimulai dari tanggal 7 Desember 2021 berakhir pada 8 Januari 2022. Tidak hanya itu, nantinya juga akan ada seminar kewirausahaan. Yona menginginkan agar mahasiswa turut berpatisipasi dalam kegiatan ini. “Dengan tema yang diusung, diharapkan mampu membangkitkan jiwa kewirausahaan mahasiswa di era pandemi,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Kesehatan Masyarakat 2020 Andjani Lutfiyyah mengatakan bahwa lomba KWUSIK 2021 dapat meningkatkan kreativitas di kalangan mahasiswa. “Kegiatan ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat terkait kewirausahaan,” tutupnya.

 

 

* Reporter adalah anggota magang Badan Otonom Pers Mahasiswa Wacana

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).