BOPM Wacana

FKep Gelar Pemira 26 Juni

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Gio Ovanny Pratama

Putri Purnama Sari, Anggota Komisi 2 MPMF menempelkan pengumuman mengenai pembukaan pendaftaran Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM), Jumat (14/6) di mading kelas lantai 3 FKep.| Rida Helfrida Pasaribu
Putri Purnama Sari, Anggota Komisi 2 MPMF menempelkan pengumuman mengenai pembukaan pendaftaran Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM), Jumat (14/6) di mading kelas lantai 3 FKep.| Rida Helfrida Pasaribu

BOPM WACANA – Fakultas Keperawatan (FKep) akan menggelar pemilihan raya (pemira) 26 Juni mendatang. Saat ini tengah berlangsung proses pendaftaran Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) 14-15 Juni. Hal ini dibenarkan oleh Silvi Dellani Pelaksana Tugas (Plt) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FKep, Jumat, (14/6).

Menurut Silvi pelaksanaan pemira tahun ini sengaja dilangsungkan saat mahasiswa FKep tengah menempuh ujian, sebab mahasiswa akan banyak yang datang ketika pemira dilaksanakan di masa ujian. “Jadi setelah mereka ujian kita bisa langsung arahkan mereka (mahasiswa FKep,-red) untuk memberikan suaranya,” jelas Silvi.

Annisa Sepwika Sari, Gubernur FKep 2012/2013 berharap pada pemira kali ini tidak lagi seperti tahun lalu yang aklamasi. Padahal menurutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat itu telah melakukan sosialisasi, tetapi yang mendaftar cuma satu pasangan. “Seharusnya mahasiswa tahu bahwa pema itu penting,” tuturnya., .

Senada dengan Annisa, Silvi juga berpendapat bahwa partisipasi mahasiswa pada pemira tahun lalu kurang. Namun ia tak menyangkal bahwa pema sendiri kurang bisa dikenal masyarakat kampus sehingga pendaftaran KAM dan calon gubernur kurang greget.

Verifikasi dan pengumuman KAM yang lolos seleksi akan dilakukan pada 17 Juni. Sedangkan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada tanggal 18-20 Juni, verifikasi dan pengumuman pasangan yang lolos seleksi pada 21 Juni. Selanjutnya tanggal 22-24 Juni akan dilangsungkan kampanye pasangan cagub dan cawagub

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).