BOPM Wacana

FISIP Belum Punya Nama untuk Mawapresnya

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Aulia Adam Kamis, 03 April 2014 09:39

Mahasiswa FISIP berjalan di koridor Gedung A FISIP, Kamis (3/4). | Andika Syahputra
Mahasiswa FISIP berjalan di koridor Gedung A FISIP, Kamis (3/4). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) belum punya nama resmi untuk diutus dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (mawapres) USU 2014. Hal ini disebabkan hingga Selasa (1/4) kemarin baru ada lima nama yang mendaftar dari total sembilan departemen di FISIP. Di antaranya Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Administrasi Negara, Antropologi Sosial, dan Sosiologi.

Pembantu Dekan III FISIP Edward menerangkan, pihaknya masih menunggu nama dari departemen lain. Namun, dalam waktu dekat akan segera melakukan seleksi untuk memilih Mawapres FISIP 2014. “Kalau tidak ada yang mendaftar juga, ya dari yang lima itulah dipilih,” tegas Edward.

Namun, Edward sendiri belum tahu tata cara apa yang akan digunakan dalam seleksi tersebut. Ia hanya menegaskan sebelum 8 April nama tersebut sudah dikirimkan ke rektorat, sesuai surat edaran rektorat.

Ketua Departemen Ilmu Politik T Irmayani mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi. Namun, tak ada mahasiswa Ilmu Politik yang berminat. “Sudah ditelepon pun satu-satu, tapi tetap saja enggak ada yang mau,” ungkapnya, Selasa (1/4).

Menanggapi hal ini, Muhammad Kevin Khossy, mahasiswa FISIP 2011 maklum. Menurutnya, syarat ketat untuk mendaftar sebagai mawapres membuat ajang ini sepi peminat di kampusnya. “Mungkin karena harus buat proposal pakai bahasa Inggris,” ungkapnya.

Ajang Mawapres USU adalah acara tahunan dari rektorat yang mengacu pada aturan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Kali ini, Mawapres USU masih mencari masing-masing satu mahasiswa untuk kategori S-1 dan DIII, persis aturan tahun lalu. Rencananya, seleksi Mawapres USU 2014 akan dilaksanakan April ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).