BOPM Wacana

Enam KAM Lulus Verifikasi Jadi Peserta Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Ilustrasi: Retno Andriani
Ilustrasi: Retno Andriani

BOPM WACANA – Enam kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) lulus tahap verifikasi menjadi KAM peserta pemilihan umum raya (Pemira) USU 2016. Enam KAM tersebut di antaranya KAM Bhinneka, KAM Rabbani, KAM Erat, KAM Perubahan, KAM Nasionalis, dan KAM Amdal. Hasil ini diumumkan setelah keenam KAM melalui tahap verifikasi berkas pada 20-21 April lalu. “Surat resmi hasil pengumumannya nanti KPU antar ke KAM,” ujar Imam Ardhy, Hubungan Masyarakat KPU USU, Jumat (22/4).

Imam menjelaskan, dalam tahap verifikasi, berkas pendaftaran yang dikumpulkan setiap KAM diperiksa kelengkapannya berdasarkan persyaratan yang telah diumumkan sebelumnya. Di antaranya membayar uang pendaftaran, memberikan minimal satu nama calon Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (MPMU), mempunyai kepengurusan sendiri, mempunyai anggota minimal lima puluh orang per cabang.

Wira Putra, Ketua Dewan Perwakilan Pusat KAM Rabbani mengatakan tahap verifikasi ini masih awal. Pun, KAM Rabbani memang mengirimkan berkas sesuai persyaratan yang telah ditentukan KPU. Ia berharap, selanjutnya KAM yang lulus tahap verifikasi akan bertanding secara sehat dan jujur dalam pemira. “Kemenangan bukan segala-galanya, prosesnya itu yang penting,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Imam juga berharap antara KAM, KPU, dan seluruh civitas akademik dapat bersinergi untuk menyukseskan pemira tahun ini.

Selanjutnya, KPU akan membuka pendaftaran calon presiden mahasiswa dan calon wakil presiden mahasiswa pada 25-29 April mendatang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).