BOPM Wacana

Dies Natalis Ke-16, IMATETA Pamerkan Alat Pertanian

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

Stan pameran alat dan mesin pertanian oleh IMATETA pada Dies Natalis ke-16 IMATETA di parkiran FP, Jumat (4/4). | Wenty Tambunan
Stan pameran alat dan mesin pertanian oleh IMATETA pada Dies Natalis ke-16 IMATETA di parkiran FP, Jumat (4/4). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian (IMATETA) gelar pameran alat-alat pertanian di lapangan parkir kantin depan Fakultas Pertanian (FP), Jumat-Sabtu, 4-5 April lalu. Pameran ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-16 IMATETA yang dimulai 25 Maret hingga 5 April.

“Tujuannya pengen memperkenalkan pertanian USU punya loh alat-alat pertanian buatan mahasiswa sendiri,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis IMATETA Gunawan Sinaga, Sabtu (5/4) di sela-sela penutupan Dies Natalis IMATETA.

Dalam pameran ini, panitia mendemonstrasikan penggunaan tiga belas alat, diantaranya alat penyangrai kopi, pengupas kulit kopi, pengaduk dodol, pengiris ubi, pengempa minyak kemiri, pengiris bawang, pemarut ubi dan pengupas kulit nenas yang semuanya buatan mahasiswa Keteknikan Pertanian (TEP) USU. Selain itu juga ada tiga hand tractor, satu traktor roda empat dan sepasang cage wheel.

Ika Sundari, Ketua IMATETA merasa kurang puas dengan pameran kali ini. Sebab, traktor roda empat yang dipamerkan masih dalam keadaan rusak. “Alat yang ada di sini belum semuanya. Tapi traktor itu satu-satunya, itupun rusak ya pajangan saja jadinya,” tuturnya.

Sementara itu salah satu pengunjung pameran, Muhammad Arief Gilang,mahasiswa FP 2011 memberi sambutan positif terhadap pameran ini. Menurutnya, selain untuk mahasiswa pertanian pameran seperti ini bermanfaat bagi orang di luar pertanian untuk menambah wawasan terhadap produk buatan mahasiswa pertanian. “Senanglah, aku harap sering-sering acara kayak gini,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).